Manfaat Vitamin A

|| || Leave a komentar
Manfaat Vitamin A - Vitamin A adalah salah type vitamin yang larut dalam lemak. Walau arti vitamin A kerap mengacu pada senyawa retinol, tetapi grup ini terbagi dalam sebagian senyawa lain, yakni retinol, retinil palmitat, serta retinil asetat. Rumus kimia untuk Vitamin A yaitu C20H30O.

Manfaat Vitamin A



Di bawah ini sebagian manfaat vitamin A untuk badan manusia.

Kesehatan Mata
Vitamin A mempunyai peran utama dalam kesehatan indera penglihatan manusia. Vitamin ini menolong menyalurkan objek yang di terima oleh retina mata ke otak untuk suatu gambar. Senyawa yang bertindak dalam hal semacam ini yaitu retinol.

Antioksidan
Satu diantara wujud Vitamin A yang di kenal dengan Beta Karoten, adalah senyawa dengan kegiatan antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas. Baik radikal bebas yang datang dari oksidasi badan mupun polusi dari luar.

System Imun
Vitamin A juga berperan untuk system inum eksternal yang membuat perlindungan badan dari radikal bebas, virus, bakteri, jamur serta patogen. Memenuhi konsumsi vitamin A harian bermakna menambah kekebalan badan.

Menghindar Kanker
Vitamin A dapat melawan kanker dengan menghimpit perkembangan DNA dalam beberapa sel kanker.

Pengobatan Luka
Vitamin A bisa menolong melindungi kesehatan jaringan didalam badan kita. Hingga bisa menolong mempercepat sistem pengobatan luka.

Pertumbuhan
Vitamin A juga benar-benar dibutuhkan untuk perkembangan serta perubahan embrio pada janin, serta memastikan gen pada sistem pembentukan organ-organ perubahan embrio.

Konsumsi Vitamin A

Dosis harian : 750 mcg
Tanda-tanda kekurangan vitamin A : Penglihatan menyusut, kulit kering.
Kelebihan vitamin A : Rusaknya hati, tulang, serta masalah penglihatan. Tanda Kelebihan vitamin A yaitu telapak tangan serta kelopak mata berwarna kuning.
Makanan sumber vitamin A : Hati, wortel, product susu, ubi merah, labu, mangga, bayam, brokoli, kangkung, keju cheddar, cabai.

Daftar Isi