Selamatkan Penderita Jantung Dengan Batuk

|| || Leave a komentar
Selamatkan Penderita Jantung Dengan Batuk(gizinutrisialami)-Nyeri dada adalah di antara tanda-tanda serangan jantung yang pantas diwaspadai. Saat keadaan itu nampak, tidak sedikit pasien yang disarankan dokter untuk senantiasa membawa obat golongan nitrat.

Walau demikian, ada juga yang meyakini dengan batuk bisa menolong menyelamatkan nyawa pasien serangan jantung. Menurut Dokter Spesialis Jantung serta Pembuluh Darah dari Rumah Sakit Harapan Kita, dr. Daniel P. L Tobing, batuk memanglah bisa menolong beberapa pasien jantung terus sadar lebih lama sebelum saat dibawa ke tempat tinggal sakit untuk memperoleh pertolongan dokter.

" Batuk itu seperti mengejan. Saat ada penekanan, ada bagian-bagian tubuh yang juga menghimpit untuk menolong irama jantung, " kata Daniel waktu didapati di Hotel Ibis, Menteng, Jakarta. 

Tetapi, tuturnya, batuk cuma berguna untuk pasien jantung aritmia atau mereka yang alami masalah pada irama jantung. Sesaat pada pasien jantung yang dikarenakan penumpukan plak atau penggumpalan darah, batuk tidak berikan faedah apa pun.

Daniel menuturkan bahwasanya pasien jantung aritmia adalah penyakit yang dikarenakan di karenakan ada keturunan atau genetik. Orang tsb mempunyai jantung yang baik tetapi di karenakan factor gen, jantung bisa memburuk keadaannya.

" Saat irama jantung berdetak dari normal jadi cepat maka pasokan darah yang dihasilkan lalu tidak memenuhi. Katup aorta menyempit, hingga mengakibatkan nyeri dada


Daftar Isi