Mengatasi Stress dalam 5 Menit

|| || Leave a komentar
Mengatasi Stress dalam 5 Menit (gizinutrisialami) - Stres dapat menghingapi siapapun. Terlebih mereka yang dibebani kerja setumpuk, seperti beberapa pekerja kantoran. Sikap tenang dapat mengurangi rasa kepanikan, namun sering kali juga sulit ditangani. Apabila masih berlangsung, beban jiwa ini dapat menganggu metabolisme tubuh serta selanjutnya jatuh sakit.

Beberapa ahli kesehatan serta kejiwaan berupaya melacak resep jitu untuk beberapa orang yang ditimpa beban kerja yang banyak. Berikut langkah cara-cara yang barangkali ada gunanya untuk anda coba.

1. Waktu jam repot : tenangkan pikiran dng aromaterapi peppermint

Pekerjaan menumpuk serta deadline yang makin dekat, panik serta stres mungkin berlangsung. Atasi dengan pengharum ruangan beraroma mint. Menurut peneliti Wheeling Jesuit University di West Virginia, aliran hawa beraroma mint bisa menolong kurangi kekhawatiran serta kelelahan. Simpan juga sebagian permen mint waktu melancong. Hingga waktu merasa panik, Anda dapat  mengunyah permen.

2. Hadapi e-mail serta telephone yang masuk bertubi-tubi : bernapaslah dalam-dalam

Orang yang terus-terusan memakai computer serta ponsel untuk merampungkan pekerjaan, dapat alami kepanikan. Hal semacam ini juga dulu diungkapkan Linda Stone, konsultan tehnologi yang mengamati kian lebih 200 orang. Pemicunya amat simpel, mereka lupa untuk menarik napas. 

Stone menyebuntukan kondisi itu sebagai screen apnea, yaitu kondisi yang menyebabkan ada perebutan oksigen dalam tubuh. Mengakibatkan, rasa kuatir meningkat, pencernaan terganggu serta bisa membahayakan tubuh dengan cara total. Anne Marie Albano, PhD, direktur klinis di Kampus Columbia mengungkap bahwasanya wujud pernapasan diafragma yaitu langkah bernafas yang pas untuk menyingkirkan kekhawatiran.

3. Menyambut saat deadline : istirahat sejenak 

Deadline yang makin ketat, kerapkali bikin seseorang makin panik serta stres. Mengambil saat istirahat sebentar, malah bikin Anda merasa bersalah di karenakan menghabiskan waktu. Susan M. Orsillo PhD, penulis buku The Mindful Way Through Anxiety justru merekomendasikan sebaliknya.

Ia merekomendasikan Anda untuk beristirahat, serta tak terpaku pada to do daftar yang telah di buat. Dari pada berkutat dng to do daftar, menelepon pasangan atau mengeluh pada rekan kerja, baiknya ambillah saat untuk beristirahat serta minum secangkir kopi atau teh.

Tinggalkan ponsel serta aktivitas berbarengan teman kerja Anda di belakang, baiknya dapatkan area yang tenang untuk berdiri serta mengamati dunia di lebih kurang Anda.

" Anda dapat merasa lebih fresh serta sedikit beristirahat cuma dalam sebagian menit, " tuturnya.


Daftar Isi